Home Tips dan Triks Perusahaan Perlu Memiliki Akun pada Portal Kerja Online

Perusahaan Perlu Memiliki Akun pada Portal Kerja Online

0
0
308
portal kerja online
portal kerja online

Dalam pencarian kerja, isu yang sering dibahas adalah mengenai susahnya mendapat pekerjaan di masa sekarang. Jumlah pencari kerja disebut tidak sebanding dengan jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia. Padahal tidak hanya dari sisi pencari kerja, perusahaan yang tengah mencari kandidat pun merasakan isu yang tak jauh berbeda.

Untuk menjalankan operasional, perusahaan juga membutuhkan SDM yang berkompeten. Namun, menemukan calon yang memenuhi standar perusahaan pun bukanlah perkara yang mudah. Faktor yang menjadi penjelasan atas fenomena tersebut pun cukup banyak. Salah satunya yang cukup banyak terjadi adalah karena terbatasnya lingkup promosi lowongan.

Untuk itulah, perusahaan perlu memiliki akun portal kerja online. Melalui sebuah digital platform yang dapat diakses oleh ribuan pencari kerja setiap harinya, peluang untuk mendapat kandidat terbaik pun semakin besar.

Selain itu, apa saja yang menjadi alasan mengapa perusahaan perlu memiliki akun portal kerja online?

1. Membantu Memperluas Pencarian Kandidat Terbaik

Perusahaan Anda mungkin memang sudah memiliki situs web sendiri berikut berbagai akun di media sosial. Namun, seberapa banyak kandidat yang telah melihat publikasi lowongan di media tersebut?

Sebagai portal kerja, para job seeker pun masih sangat mengandalkan informasi dari situs portal kerja online. Saat menemukan informasi tersebut, barulah biasanya calon pelamar akan mencari tahu lebih banyak soal perusahaan Anda—keabsahan informasi lowongan tersebut. Setiap hari, ribuan pemburu kerja dari berbagai wilayah pun berkunjung ke portal.

2. Meningkatkan Branding Perusahaan

Terutama bila perusahaan Anda masih terbilang cukup baru, bergabung bersama portal kerja online akan sangat membantu dalam meningkatkan branding. Ini adalah kesempatan yang paling tepat untuk meningkatkan popularitas serta citra perusahaan di lingkup yang lebih luas.

Hal ini juga akan sangat membantu perusahaan Anda di masa mendatang. Semakin banyak orang yang mengenal apa dan siapa perusahaan Anda, semakin banyak orang yang nanti akan menunggu-nunggu kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan Anda.

Baca Juga : Teknologi Mewarnai Tren Rekrutmen di Tahun 2018

3. Mempercepat Proses Penyebaran Informasi

Berkaitan dengan dua penjelasan sebelumnya, alasan perusahaan perlu memiliki kerja online berikutnya adalah proses penyebaran informasi yang lebih cepat. Kini hanya dengan one click away, siapa saja dan di mana saja bisa mendapatkan informasi yang diperoleh.

4. Meningkatkan Efisiensi Biaya Promosi

Bagaimanapun, berbisnis di dunia digital memang cenderung lebih mudah dan meminimalisasi bujet untuk promosi. Apalagi untuk urusan promosi lowongan pekerjaan, Anda tidak perlu lagi membayar sejumlah dana tinggi kepada pihak media cetak atau yang lainnya.

Di Jobs Indonesia misalnya, Anda dapat melakukan posting dengan bebas tanpa dibatasi izin atau cuti. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi perusahaan. Anda hanya perlu membuat iklan yang menarik dan biarkan portal job yang akan melakukannya untuk perusahaan Anda.

5. Mempermudah Organisasi Database Kandidat

Bosan dengan tumpukan CV dan email masuk yang semakin tak terbendung? Karena itulah, perusahaan perlu memiliki akun pada portal kerja online untuk penataan database yang sangat terorganisasi.

Penyimpanan data digital ini akan sangat membantu Anda saat berburu pelamar yang tepat. Data pelamar pun tersimpan dengan rapi dan mudah untuk ditemukan. Anda bisa menyortir dengan lebih cepat dan mudah.

Demikianlah beberapa alasan mengapa di zaman sekarang khususnya perusahaan perlu memilki akun pada portal kerja online. Setuju?

Di JobsIndonesia , Anda bisa mengiklankan lowongan pekerjaan perusahaan pada ribuan orang. Selain itu, beragam informasi dan tips menarik lainnnya seputar dunia kerja juga hadir untuk membantu Anda dalam mengembangkan karir.

Lihat Artikel Terkait
Load More By JobsIndonesia
Load More In Tips dan Triks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lihat Juga

5 Hal Tentang Perusahaan Kerap Kali Menjadi Pertanyaan Saat Interview

Sebelum diterima menjadi karyawan di sebuah perusahaan, seorang pelamar kerja biasanya mel…